Tips Pemasangan Random

September 8, 2014 in Desain Dinding Batu Alam, Tips Batu Alam Rumah by batupalimanan

Tips Pemasangan Random

Tips Pemasangan Random

Tips Pemasangan Random

Batu alam palimanan memiliki keunikan tersendiri selain warnanya yang khas batu ini merupakan cikal bakal marak nya industri batu alam di Indonesia. Batu alam palimanan bisa dibagi ke dalam dua kategori berdasarkan warna nya yaitu batu palimanan putih dan batu palimanan kuning.

Pada tips pemasangan random ini kami akan membahas bagaimana aplikasi batu alam, yaitu batu alam palimanan untuk pemasangan Random RTM. Seperti kita ketahui ada bermacam-macam pola pemasangan batu alam salah satu nya adalah pola pemasangan random RTM. Pola pemasangan seperti ini memang kurang populer karena agak sulit untuk dikerjakan namun pola pemasangan random RTM artistik dan sangat berbeda. Jadi jika anda ingin melakukan desain batu alam rumah anda.

Batu alam palimanan dengan warna kuning atau lebih dikenal dengan palimanan kuning lebih popular untuk dipasang dengan pola random rtm ketimbang batu palimanan putih. karena selain warna kuning lebih menarik juga karena lebih mudah untuk didukan dengan warna cat tembok nya. Namun warna putih batu palimanan putih juga lebih oke untuk rumah minimalis.

Berikut beberapa persiapan yang anda lakukan untuk memasang batu palimanan dengan pola rtm random.

Pertama, pastikan dinding yang akan di pasang sudah siap. Untuk pemasangan batu alam dengan pola random acak rtm dibutuhkan dinding dengan luas minimal 20 m2 karena luar bidang dinding yang kecil pola yang terbentuk akan kurang maksimal.

Dinding yang akan di pasang batu alam tidak perlu lapisi semen terlebih dahulu sehingga acian semen lebih merekat. Batu alam palimanan memiliki karakteristik batu sandstone dimana mengandung kapur sehingga mudah lepas jika media yang ditumpanginya tidak sempurna (terlalu halus). Oleh karena itu jika dinding yang menjadi media adalah dinding yang sudah di cat ada baik nya dihilangkan lebih dahulu bagian semen nya dan dibuat kasar.

Kedua, siapkan bahan nya seperti semen, pasir dan air juga tidak lupa adalah bahan material batu alamnya. Bahan material batu alam yang disiapkan adalah material batu alam yang belum disiku (setengah jadi) seperti contoh di samping. Batu alam jenis ini biasanya jarang tersedia di pangkalan batu alam yang biasa ada di Jakarta sehingga anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan material ini.

Ketiga, pasang batu alam palimanan mulai dari dinding bagian bawah. Pola random dapat anda buat layak nya anda sedang menyusun puzzle yaitu dengan memotong sisi bagian batu dengan menggunakan gerinda. Usahakan selalu mulai dari sisi yang tegak lurus dengan batas dinding bagian luar dan mulai ketengah sehingga bentuk ditengah tinggal menyesuaikan saja.